Shop Mobile More Submit  Join Login
::PN:: Umbu by Affa-the-Great ::PN:: Umbu by Affa-the-Great
:iconaffa-the-great:

::PN:: Umbu by Affa-the-Great

Watch
/ / ©2012-2015 Affa-the-Great
:iconpusaka-nusantara:
Nama : Umbu Marapu

Nama Panggilan : Umbu

Usia : 27 tahun

TTL : Wairebo, Juli 1

Tinggi : 198cm

Akademi : WIT

Elemen : Logam

Special Skill :
>Mechanic Arm & Leg
[+]Tangan dan kaki mekanikalnya dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan tangan dan kaki biasa seperti menembak, menangkis, lompat tinggi dll. Semua pergerakan ini tidak mengandalkan syaraf, panas ataupun listrik, hanya pengendalian logam. Misalnya untuk menembakkan peluru, ia mengandalkan mekanisme pegas.
[-]Beratnya memperlamban gerakan Umbu. Ketidakbecusannya dalam mengontrol juga sering mengakibatkan ia tertampar tangannya sendiri atau tiba-tiba lompat.
[-]Untuk saat ini, diluar pergerakan biasa, Umbu hanya bisa melakukan 1 gerakan ekstrim dalam sekali gerak, jadi dia tidak bisa melompat tinggi sambil menembakkan peluru. Dan setelah itu ia harus tenang dulu sebentar sampai bisa melakukan gerakan ekstrim lain lagi.
>Metal Transmutation
[+]Umbu dapat merubah unsur dan ikatan logam menjadi logam lain seeperti merubah bronze menjadi, stainless steel, nickel, lead, alumunium dan beberapa lagi, dan masing-masing logam memiliki atribut yang unik. Ia pernah mengubah logam menjadi emas, tapi belum pernah berhasil lagi.
[-]Karena fokus Umbu tidak baik, logam yang ia ubah unsurnya akan segera kembali ke wujud asalnya sejenak setelah lepas dari sentuhannya.
[-]Ia hanya bisa merubah suatu logam menjadi 1 jenis logam lain dalam satu waktu, jadi tidak bisa merubah besi menjadi setengah perunggu setengah alumunium. Dan sebaliknya, ia juga hanya bisa merubah 1 jenis logam dalam satu waktu, jadi kalau ia mau merubah parangnya (besi) menjadi perak, ia tidak bisa merubah tangan kaki mekanikalnya (bronze) menjadi perak. Makanya ia lebih suka merubah tangan dan kaki mekanikalnya.


Yang Disukai :
Ayam, Babi, Tuak
Berkuda (dulu, sekarang susah setelah berkaki mekanikal)
Musik metal
Nyeker, dan berbusana minimal biar adem
Baru-baru ini, mempelajari jenis dan atribut logam


Yang Tidak Disukai :
Lapar
Dipaksa
Kepanasan
Orang yang dengan mudah bisa mengendalikan logam (iri)


Personaliti :
Kasar, rada semena-mena, jarang berpikir keras dan mudah marah.



Latar belakang :
Umbu lahir di Sumba di keluarga petani biasa. Dikelilingi alam yang keras, Umbu tumbuh dengan badan yang siap kerja kasar. Dari situ ia mengembangkan diri pada minatnya yaitu pertarungan jarak dekat. Terbiasa dengan parang sejak kecil, Umbu remaja sudah menjadi jagoan di daerahnya. Dari situ ia sering menerima pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan keamanan seperti jaga rumah, jaga ternak, bodyguard, satpam atau pun delivery.

Pada usia 15, ayah Umbu meninggal dan Umbu pindah bersama ibunya ke tanah kelahiran ibunya di Pulau Penyu, Maluku. Suatu kali ia menjatuhkan parangnya ke danau dan saat ia ambil, ia terkejut melihat parang besinya berubah menjadi parang emas. Setelah lama mikir dan berkonsultasi dengan orang lain, Umbu baru sadar kalau ternyata ia adalah seorang pengendali logam, kemungkinan besar diturunkan dari kakek buyut ibunya. Ia sempat bermimpi singkat untuk berjualan emas di pasar dengan kekuatan merubah emasnya itu, tetapi memang setelah divoba berkali-kali pun logam yang ia ubah akan kembali menjadi logam asalnya sekitar 5 detik setelah ia lepaskan. Dan lagi ia belum pernah berhasil lagi merubah logam menjadi emas.

Dengan hati kecewa, ia melanjutkan hidup dewasanya menjadi pekerja keamanan. Pekerjaan ini membawanya ke hampir seluruh pelosok nusantara. Pada suatu pekerjaan tertentu dimana ia harus menghadapi sejumlah perampok, ia kehilangan tangan dan kaki kirinya. Beruntung rekan-rekannya bisa menyelamatkannya, dan membawanya ke dokter yang kemudian merekomendasikan seorang pembuat tangan dan kaki mekanikal. Salah seorang rekannya yang tahu dia adalah pengendali logam menyarankannya untuk membeli tangan kaki mekanikal tanpa menghubungkannya ke syaraf ataupun perlengkapan listrik untuk menekan biaya pembelian dan menghindarkan biaya perawatan rutin. Dengan percaya diri Umbu membelinya karena berpikir dalam beberapa hari pasti sudah bisa ia kuasai.

Tanpa pengalaman dan pengetahuan pengendalian logam yang benar, Umbu menghabiskan hari-harinya belajar berjalan dan menggunakan tangannya sembari menendang-nendang orang dan menampar dirinya sendiri. Ia akhirnya memutuskan untuk mencari sejenis guru pengendalian logam, yang akhirnya membawanya ke Pusaka Nusantara, akademi WIT.

Bukan orang yang cekatan, Umbu mengalami kesulitan menyerap pelajarannya di PN. Ia sering menghibur dirinya dengan mengubah-ubah tangan mekanikalnya yang terbuat dari bronze menjadi timah, tembaga, alumunium dll. Suatu kali Sepuh Jong WIT memperhatikannya dan akhirnya berujung ke pelatihan Umbu dalam mempertajam kemampuan pengubahan logamnya itu. Umbu pun sudah lumayan semangat untuk mempelajari mengenai jenis-jenis logam dari Sepuh Jong WIT.


Trivia :
Tangan mekaniknya tidak memiliki jari, tetapi memiliki grappling hook & chain yang ia pakai untuk menyantol2
Diat TIDAK bisa deformasi metal (merubah bentuk), hanya bisa merubah unsur.
Parangnya itu jauh lebih besar dari parang pada umumnya, dan ia pakai untuk cukur jenggot juga
Kata-kata favoritnya, 'sudah makan dulu sana'
Nama Umbu itu nama umum (atau gelar?) di Sumba dan Marapu itu nama kepercayaan nenek moyang disana



AAAAH
this is an old OC [link] which exclusively redesigned for the new RP group :iconpusaka-nusantara:
it's a shame that the old design won't be used for anything, so I enter a redesigned version for this RP group! (and he gets to be younger to!)
Special thanks to :icon6-tze-9: who help mw with his skills idea and also :iconclassicnightmare: who help me a lot with communication problems =w=d
also Special Special thanks to :iconsyndicth: the founder who keeps up with my asking of meaningless questions!

PN, Application sheet (c) :iconsyndicth::iconjojo218::icontyoflava:
Add a Comment:
 
:iconjbeansv:
JBeanSV Featured By Owner Dec 22, 2012  Hobbyist Traditional Artist
Wao...... beda 10 tahun sama Ryan... =w=~
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Featured By Owner Nov 18, 2012  Hobbyist General Artist
Om Affa... tulisannya kecil sangat orz
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 19, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahahaaha
di zoom aja brosernya :iconheplz:
catsum ga ikutan ini?
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Featured By Owner Nov 19, 2012  Hobbyist General Artist
blom berhasil bikin karakter baru yang pas di hati...
rombak karakter lama juga blom ada yang 'pas'
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 20, 2012  Hobbyist Digital Artist
hehe,. kalo gitu ya ditunggu kalo pas aja daripada buat char terus ga enak sendiri =w=d
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Featured By Owner Nov 20, 2012  Hobbyist General Artist
sep lah~ =w=d
*balik kerja*
--sekarang sedang ngebut bikin event HBD CLAC ^^;
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
*nyipitin mata buat baca* -_-
Tampang Ocnya affa bener ya~ :iconhurrdurrplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahahaa, pake kaca pembesar aja.
emang iya ya? masa sih? hahaa
mint ikut ini ga si?
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
Ah nda kepikiran.. Di zoom aja ya :iconheplz:

Iyaa, pokoknya sekali liat udah tau ini pasti Affa yang gambar :rofl: :rofl:

Hahaha, nda. Lagi malas :iconming3plz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha, kayaknya kalo bikin OC yg buat dimainin pasti yg tipe begini ya? hahaha

seru lho mint ada unsur budaya indonya.
kapan2 aja kalo ada wave 2 ato gimana :D

mint yg buat clac gmn? :iconheplz:
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
Hahaha, Itu juga sihh
Tapi maksud g mukanya itu, khas gaya Affa banget~ :rofl:

Urm, tau sih....
Tadi g juga udah mau ikut, tapi dipikir2..
Kayaknya nanti pasti nda diurus d :iconoelplz:
Iya, liat kalo wave 2 aja~ :la:

Oh, itu si masih :rofl: :rofl:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha yang mint jangan diterlantarkan, affa temennya udah dikit jangan ngurang lagi :rofl:
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
Temannya dikit dari mana :iconsrapplz:
Teman banyak segitu dibilang dikit :rofl:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
yg mana lagi!? :icondoublepinchplz:
cuma raya roku tomas radit mint
Reply
(1 Reply)
:iconyaaju:
Yaaju Featured By Owner Nov 17, 2012
wahh ada om om relasi yukk:iconimsopervyplz: //hush
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
yuk :D :D
mau jadi apa nih Radit? lol
Reply
:iconyaaju:
Yaaju Featured By Owner Nov 17, 2012
waduh saya gakpunya ide:iconwtfiswrongwithuplz: mungkin anda ada? :iconheplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
kalo dia ga suka orang dewasa, berati ga suma umbu :iconheplz:
Reply
:iconyaaju:
Yaaju Featured By Owner Nov 17, 2012
oiya benerrr umbu kan 27 yaaa:iconheplz: wahh bahaya ini:iconimsopervyplz: //salahemot
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 18, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahaa
jadi gimana?
Reply
:iconyaaju:
Yaaju Featured By Owner Nov 18, 2012
oh gini gimana, umbu kan suka musik metal setiap kali umbu nyetel musik metal dan ada dika gadget yang dipake umbu buat dengerin musik pasti dirusakin sama dika. Dika terus bilang "berisik, tua." ... berlebihan gak sih kenggaksukaan dika ke umbu:iconwtfiswrongwithuplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 18, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahaa, kalo gitu si bakal berantem soalnya umbu pemarah.
tapi gapapa, berarti relasinya relasi ga akur. hehe kayaknya cocok juga tu.
umbu yg tempramental bakal langsung ngamuk "bocah kurang ajar!" terus mau jitak si dika.
kalo sampe berantem beneran mungkin itungannya jadi latihan bahkan :rofl:
Reply
(1 Reply)
:icontc-chan:
Tc-Chan Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
:iconryojidaisyplz: ..........................e'buset dah! Om Om BARA LOL ......
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha, spesies langka nih di academy of magic seperti ini :rofl:
Reply
:icontc-chan:
Tc-Chan Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
dan patut dilestarikan ? :iconhurrhurrplz: //plakplokdesh
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
dibuatkan suaka untuk pria berumur dengan otot kekar :rofl:
Reply
:iconkiku-maru:
kiku-maru Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
uwaaaaaaa om2 bara :iconreactionplz: akhirnya ada yg umurnya ngambil batas atas... sejauh ini didominasi 17-18 tahun sih :rofl:
tangan sama kaki mekaniknya keren lho :iconwooowplz:
kata2 favoritnya... :rofl: tapi ayamku mana #plak
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
iya, bahkan lebih tua dari sepuh-sepuhnya :rofl: (paling ga penampilannya)
tengs :D

:iconnenekadiplz: :iconsaysplz:sudah makan dulu sana
Reply
:iconkiku-maru:
kiku-maru Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
nah itu banget :rofl:
sama2~ :D
:iconadizoomplz::iconsaysplz: aku mau ayamku duluuuuuuu #brak
Reply
:iconroku999:
roku999 Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
ampuunnnn...itu senjatanya sangar ffa....

kirain nama umbunya itu gara2 dia suka makan umbi2an XD
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha, dia juga suka makan umbi-umbian kali ya? //ngasal)
tengs roku!

mau relasi sama banyu, tapi bingung kalo beda akademi hehheee
Reply
:iconroku999:
roku999 Featured By Owner Nov 25, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha suka umbi2an kan melestarikan makanan tradisional....

iya pingin relasi gimana ya
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Dec 22, 2012  Hobbyist Digital Artist
ga ada ide, nunggu ada event lintas akademi deh =w=

roku ayo ikut moa!!
Reply
:iconroku999:
roku999 Featured By Owner Dec 24, 2012  Hobbyist Digital Artist
oke ffa nungguin juga....


iya ini mau submit,gambar dari dulu gak kelar2...gonta-ganti gara2 gak srek
Reply
:iconnanao178:
Nanao178 Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist General Artist
asyik...ada chara om2 di WIT :iconlazeplz: //salah
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hehe, Zarina mau relasi sama oom? (WIT kan?)
Reply
:iconnanao178:
Nanao178 Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist General Artist
mau aja sih...tapi relasi apa ya? :iconimmastupidplz://bodoh
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 18, 2012  Hobbyist Digital Artist
hmmm... kesamaan apa ya..?
ga ada ide juga :|

apa umbu suka minta disembuhin zarina ya? terlalu lempeng ga :|
Reply
:iconnanao178:
Nanao178 Featured By Owner Nov 19, 2012  Hobbyist General Artist
bisa begitu, Zarina kan suka nyembuhin siapa aja yang luka, tapi yang paling sering itu si Umbu sampe Zarina jadi bosen dan sebel tiap kali Umbu minta disembuhin sama dia :iconlolwhutplz:
//lolol relasi yang lucu XDD
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 19, 2012  Hobbyist Digital Artist
boleh boleh, kocak juga :D
aku catet yaa
Reply
:iconcloverbl:
CLOVERBL Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Artist
om umbu kereennnnnn..!!!! :icongawwplz: //perutnya uhuy
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hehehehe....thanks!
putra WITA si ya?
Reply
:iconcloverbl:
CLOVERBL Featured By Owner Nov 17, 2012  Hobbyist Artist
iya..putra di WITA om'nyaa..!! :icongawwplz:
Reply
:icon6-tze-9:
6-tZe-9 Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
Wowww... mantap banget deh... Tampangnya cocok banget jadi OC semi lawak fa!!

hehehe...
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
yoi, selalu jadi OC yg figuran pokoknya :iconcoolplz:
Reply
:iconsasananabee:
sasananabee Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Artist
monsternya diHeva online ya? //bukan :iconhideplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
apa itu?
Reply
:iconsasananabee:
sasananabee Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Artist
n-nggak kok :iconhideplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Digital Artist
manaaa liaaaaaat //kepo
Reply
:iconsasananabee:
sasananabee Featured By Owner Nov 16, 2012  Hobbyist Artist
nggaaaaaaak :iconhideplz:
mi-mirip buto ijonya di game2 online gitu //lalungejleb//dibunuh
Reply
Add a Comment:
 
×
Download PNG 2413 × 1756


Details

Submitted on
November 15, 2012
Image Size
2.8 MB
Resolution
2413×1756
Submitted with
Sta.sh
Link
Thumb
Embed

Stats

Views
543
Favourites
7 (who?)
Comments
80
Downloads
7
×