Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
×



Details

Submitted on
November 15, 2012
Image Size
2.8 MB
Resolution
2413×1756
Submitted with
Sta.sh
Link
Thumb
Embed

Stats

Views
450
Favourites
7 (who?)
Comments
80
Downloads
7
×
::PN:: Umbu by Affa-the-Great ::PN:: Umbu by Affa-the-Great
:iconpusaka-nusantara:
Nama : Umbu Marapu

Nama Panggilan : Umbu

Usia : 27 tahun

TTL : Wairebo, Juli 1

Tinggi : 198cm

Akademi : WIT

Elemen : Logam

Special Skill :
>Mechanic Arm & Leg
[+]Tangan dan kaki mekanikalnya dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan tangan dan kaki biasa seperti menembak, menangkis, lompat tinggi dll. Semua pergerakan ini tidak mengandalkan syaraf, panas ataupun listrik, hanya pengendalian logam. Misalnya untuk menembakkan peluru, ia mengandalkan mekanisme pegas.
[-]Beratnya memperlamban gerakan Umbu. Ketidakbecusannya dalam mengontrol juga sering mengakibatkan ia tertampar tangannya sendiri atau tiba-tiba lompat.
[-]Untuk saat ini, diluar pergerakan biasa, Umbu hanya bisa melakukan 1 gerakan ekstrim dalam sekali gerak, jadi dia tidak bisa melompat tinggi sambil menembakkan peluru. Dan setelah itu ia harus tenang dulu sebentar sampai bisa melakukan gerakan ekstrim lain lagi.
>Metal Transmutation
[+]Umbu dapat merubah unsur dan ikatan logam menjadi logam lain seeperti merubah bronze menjadi, stainless steel, nickel, lead, alumunium dan beberapa lagi, dan masing-masing logam memiliki atribut yang unik. Ia pernah mengubah logam menjadi emas, tapi belum pernah berhasil lagi.
[-]Karena fokus Umbu tidak baik, logam yang ia ubah unsurnya akan segera kembali ke wujud asalnya sejenak setelah lepas dari sentuhannya.
[-]Ia hanya bisa merubah suatu logam menjadi 1 jenis logam lain dalam satu waktu, jadi tidak bisa merubah besi menjadi setengah perunggu setengah alumunium. Dan sebaliknya, ia juga hanya bisa merubah 1 jenis logam dalam satu waktu, jadi kalau ia mau merubah parangnya (besi) menjadi perak, ia tidak bisa merubah tangan kaki mekanikalnya (bronze) menjadi perak. Makanya ia lebih suka merubah tangan dan kaki mekanikalnya.


Yang Disukai :
Ayam, Babi, Tuak
Berkuda (dulu, sekarang susah setelah berkaki mekanikal)
Musik metal
Nyeker, dan berbusana minimal biar adem
Baru-baru ini, mempelajari jenis dan atribut logam


Yang Tidak Disukai :
Lapar
Dipaksa
Kepanasan
Orang yang dengan mudah bisa mengendalikan logam (iri)


Personaliti :
Kasar, rada semena-mena, jarang berpikir keras dan mudah marah.



Latar belakang :
Umbu lahir di Sumba di keluarga petani biasa. Dikelilingi alam yang keras, Umbu tumbuh dengan badan yang siap kerja kasar. Dari situ ia mengembangkan diri pada minatnya yaitu pertarungan jarak dekat. Terbiasa dengan parang sejak kecil, Umbu remaja sudah menjadi jagoan di daerahnya. Dari situ ia sering menerima pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan keamanan seperti jaga rumah, jaga ternak, bodyguard, satpam atau pun delivery.

Pada usia 15, ayah Umbu meninggal dan Umbu pindah bersama ibunya ke tanah kelahiran ibunya di Pulau Penyu, Maluku. Suatu kali ia menjatuhkan parangnya ke danau dan saat ia ambil, ia terkejut melihat parang besinya berubah menjadi parang emas. Setelah lama mikir dan berkonsultasi dengan orang lain, Umbu baru sadar kalau ternyata ia adalah seorang pengendali logam, kemungkinan besar diturunkan dari kakek buyut ibunya. Ia sempat bermimpi singkat untuk berjualan emas di pasar dengan kekuatan merubah emasnya itu, tetapi memang setelah divoba berkali-kali pun logam yang ia ubah akan kembali menjadi logam asalnya sekitar 5 detik setelah ia lepaskan. Dan lagi ia belum pernah berhasil lagi merubah logam menjadi emas.

Dengan hati kecewa, ia melanjutkan hidup dewasanya menjadi pekerja keamanan. Pekerjaan ini membawanya ke hampir seluruh pelosok nusantara. Pada suatu pekerjaan tertentu dimana ia harus menghadapi sejumlah perampok, ia kehilangan tangan dan kaki kirinya. Beruntung rekan-rekannya bisa menyelamatkannya, dan membawanya ke dokter yang kemudian merekomendasikan seorang pembuat tangan dan kaki mekanikal. Salah seorang rekannya yang tahu dia adalah pengendali logam menyarankannya untuk membeli tangan kaki mekanikal tanpa menghubungkannya ke syaraf ataupun perlengkapan listrik untuk menekan biaya pembelian dan menghindarkan biaya perawatan rutin. Dengan percaya diri Umbu membelinya karena berpikir dalam beberapa hari pasti sudah bisa ia kuasai.

Tanpa pengalaman dan pengetahuan pengendalian logam yang benar, Umbu menghabiskan hari-harinya belajar berjalan dan menggunakan tangannya sembari menendang-nendang orang dan menampar dirinya sendiri. Ia akhirnya memutuskan untuk mencari sejenis guru pengendalian logam, yang akhirnya membawanya ke Pusaka Nusantara, akademi WIT.

Bukan orang yang cekatan, Umbu mengalami kesulitan menyerap pelajarannya di PN. Ia sering menghibur dirinya dengan mengubah-ubah tangan mekanikalnya yang terbuat dari bronze menjadi timah, tembaga, alumunium dll. Suatu kali Sepuh Jong WIT memperhatikannya dan akhirnya berujung ke pelatihan Umbu dalam mempertajam kemampuan pengubahan logamnya itu. Umbu pun sudah lumayan semangat untuk mempelajari mengenai jenis-jenis logam dari Sepuh Jong WIT.


Trivia :
Tangan mekaniknya tidak memiliki jari, tetapi memiliki grappling hook & chain yang ia pakai untuk menyantol2
Diat TIDAK bisa deformasi metal (merubah bentuk), hanya bisa merubah unsur.
Parangnya itu jauh lebih besar dari parang pada umumnya, dan ia pakai untuk cukur jenggot juga
Kata-kata favoritnya, 'sudah makan dulu sana'
Nama Umbu itu nama umum (atau gelar?) di Sumba dan Marapu itu nama kepercayaan nenek moyang disana



AAAAH
this is an old OC [link] which exclusively redesigned for the new RP group :iconpusaka-nusantara:
it's a shame that the old design won't be used for anything, so I enter a redesigned version for this RP group! (and he gets to be younger to!)
Special thanks to :icon6-tze-9: who help mw with his skills idea and also :iconclassicnightmare: who help me a lot with communication problems =w=d
also Special Special thanks to :iconsyndicth: the founder who keeps up with my asking of meaningless questions!

PN, Application sheet (c) :iconsyndicth::iconjojo218::icontyoflava:
Add a Comment:
 
:iconjbeansv:
JBeanSV Dec 22, 2012  Hobbyist Traditional Artist
Wao...... beda 10 tahun sama Ryan... =w=~
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Nov 18, 2012  Hobbyist General Artist
Om Affa... tulisannya kecil sangat orz
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Nov 19, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahahaaha
di zoom aja brosernya :iconheplz:
catsum ga ikutan ini?
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Nov 19, 2012  Hobbyist General Artist
blom berhasil bikin karakter baru yang pas di hati...
rombak karakter lama juga blom ada yang 'pas'
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Nov 20, 2012  Hobbyist Digital Artist
hehe,. kalo gitu ya ditunggu kalo pas aja daripada buat char terus ga enak sendiri =w=d
Reply
:iconcatsummoner:
CatSummoner Nov 20, 2012  Hobbyist General Artist
sep lah~ =w=d
*balik kerja*
--sekarang sedang ngebut bikin event HBD CLAC ^^;
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
*nyipitin mata buat baca* -_-
Tampang Ocnya affa bener ya~ :iconhurrdurrplz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahahahaa, pake kaca pembesar aja.
emang iya ya? masa sih? hahaa
mint ikut ini ga si?
Reply
:iconh-naaa:
H-naaa Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
Ah nda kepikiran.. Di zoom aja ya :iconheplz:

Iyaa, pokoknya sekali liat udah tau ini pasti Affa yang gambar :rofl: :rofl:

Hahaha, nda. Lagi malas :iconming3plz:
Reply
:iconaffa-the-great:
Affa-the-Great Nov 17, 2012  Hobbyist Digital Artist
hahaha, kayaknya kalo bikin OC yg buat dimainin pasti yg tipe begini ya? hahaha

seru lho mint ada unsur budaya indonya.
kapan2 aja kalo ada wave 2 ato gimana :D

mint yg buat clac gmn? :iconheplz:
Reply
Add a Comment: